- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/03/2015

Kalahkan Pelatih Nasional, Pecatur Sumenep Raih Juara 1 Pra Porprov Jatim



lintasmaduranews - Dari tujuh peserta Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Cabang Olahraga Catur dari Kabupaten Sumenep yang lolos kualifikasi, satu orang diantaranya meraih Juara I. Bahkan yang dikalahkan peserta bernama lengkap Wardatul Mutmainnah, dalam ajang penyaringan peserta Porprov V Jawa Timur ini ialah mantan Pelatnas (Pelatih Nasional) Catur.

“Yang dikalahkan oleh peserta kita ialah peserta dari Kabupaten Trenggalek. Mantan Pelatnas,”kata Pelatih Catur Percasi Kabupaten Sumenep, Deny Fahrurrazi pada News Room, Senin (23/03).

Menurut Deny, peserta yang berlatar belakang pelatih boleh ikut dalam Porprov, asalkan sudah tidak aktif lagi sebagai pelatih.

“Jadi istilahnya mantan pelatih. Tapi kalau masih berstatus pelatih aktif, tidak dibolehkan jadi peserta,”kata Koordinator Bidang Pembinaan dan Prestasi Perscasi Sumenep ini.

Wardatul Mutmainnah, atau yang biasa dipanggil Warda, merupakan peserta dari perorangan putri. Dara berusia 21 tahun tersebut berasal dari Kecamatan Rubaru. Saat ini Warda masih tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Akuntansi Universitas Wiraraja Kabupaten Sumenep.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari 8 peserta Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Cabang Olahraga Catur dari Kabupaten Sumenep, hanya satu yang tidak lolos kualifikasi. Pra Porprov Cabang Olahraga Catur tersebut dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro, sejak tanggal 19 hingga 21 Maret 2015.

Kegiatan tersebut merupakan proses penyaringan para peserta untuk masuk kualifikasi sebagai peserta Porprov Jatim V. Sementara Porprov sendiri masih akan dilangsungkan 3 bulan mendatang di Kabupaten Banyuwangi. (News Room)