- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/03/2015

Kaukus Mahasiswa Sumenep Kecam Komisi B DPRD Sumenep


lintasmaduranews - Puluhan aktivis mahasiswa Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam Kaukus Mahasiswa Sumenep (KMS) menggelar aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Kamis (17/03/15).

Para aktivis ini mengecam Komisi B DPRD Sumenep yang melakukan pengusiran terhadap wartawan beberapa waktu lalu ketika mau konfirmasi mengenai turunnya harga rumput laut di Sumenep.

Dalam aksinya, mahasiswa berorasi dan membawa beberapa poster yang bertuliskan bebagai macaman dan tuntutan kepada Komisi B DPRD Sumenep.

“Kami sangat prihatin terhadap peristiwa pengusiran tersebut, mestinya anggota dewan mengetahui bahwa tindakan itu melanggar undang-undang pers,” kata Mahfud Amien, salah seorang orator dan korlap aksi

Mahfud juga menuntut Komisi B meminta maaf kepada kepada wartawan yang bersangkutan dan meminta agar wartawan diberi kebebasan dalam menjalankan tugasnya.

“Kami menuntut Komisi B terutama Masdawi segera minta maaf dimuka publik, serta jangan pernah batasi gerak wartawan,” imbuh orator yang lain.

Aksi  Kaukus Mahasiswa Sumenep disambut Wakil Ketua Dewan dan Wakil Ketua Komisi B di ruang Komisi B dan dilanjutkan audiensi.(mediamadura)