- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/03/2015

Kekososngan 3 Kepala SKPD akan Direkrut Melalui Seleksai


lintasmaduranews - Setelah dilakukan mutasi pejabat besar-besaran, Rabu (18/03/15), tiga jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Sumenep masih kosong.

"Tiga jabatan yang kosong itu Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora), serta Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT)," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati.

Ia memaparkan, sebagaimana tercantum dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN), untuk kekosongan jabatan tersebut, akan dipenuhi melalui rekruetmen secara terbuka.

"Jadi nantinya akan ada panitia seleksi (pansel) yang dibentuk oleh kabupaten, bekerja sama dengan provinsi untuk melakukan uji kompetensi," ujarnya.

Titik menambahkan, panitia seleksi tersebut harus mendapatkan rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN). "Setelah itu baru diumumkan adanya jabatan kosong, dan dipersilahkan bagi siapa yang berminat untuk mengisi kekosongan jabatan itu bisa mengikuti seleksi," terangnya.

Bupati Sumenep melakukan mutasi pada 176 pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep. Tiga belas orang diantaranya merupakan eselon II atau setingkat kepala dinas, selebihnya eselon III dan IV. (beritajatim)