- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/03/2015

Korban Carok Malaysia Dikebumikan di Sampang


lintasmaduranews - Tiga orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang tewas setelah terlibat bentrok dengan kelompak masyarakat Bangkalan di Malaysia pada Minggu (15/3/2015) lalu. Jenazah telah dipulangkan ke Indonesia dan dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman Desa setempat, Kamis (26/3/2015).

Tiga TKI tersebut antara lain bernama Rianto (16) Dusun Bungcarben Desa Karang Penang Oloh, Inol (17) Dusun Laccaran Desa Karang Penang Onjur, dan Lukman (16) Dusun Laccaran Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Kerang Penang Kabupaten Sampang.

Dari informasi yang dihimpun, ketiga jenazah tiba di Indonesia pada Rabu malam dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 330. "Pesawat yang membawa tiga jenazah sudah landing pada Rabu pukul 21.14 Wib di bandara internasional Juanda terminal cargo," ucap Kasat Intel Polres Sampang AKP Agus Sutanto.

Sesampainya di bandara Juanda, ketiga jenazah langsung dibawa ke kampung halamannya menggunakan tiga kendaraan. Masing-masing ambulan dengan Nopol M 8033 NP milik Puskesmas Karangpenang, ambulance Nopol M 8019 PP milik Dinkes Sampang, dan milik Partai Golkar Nopol L 1967 GG.

Sementara itu, menyikapi adanya kasus tersebut, Polres Sampang tidak memberikan atensi khusus terkait pengamanan. Sebab dari hasil pengamatan pihak kepolisian, situasi sangat kondusif dan sangat kecil kemungkinan terjadi gangguan kantibmas.

"Untuk pengamanan khusus tidak ada, tapi kita tetap menyebar anggota-anggota kita untuk memonitor situasi, kemudian untuk memberikan informasi terkait kasus ini. Sekecil apapun informasi kita harus ketahui dan dalami untuk tetap menjaga agar konflik atau potensi gangguan keamanan tidak menjadi besar," kata Waka Polres Sampang Kompol Deny Prabowo. (beritajatim)