- - - -
Facebook  Twitter  Google+

06/03/2015

Motor Wartawan Koran Madura Digondol Maling


lintasmaduranews - Wartawan Koran Madura (Korma) bernama Miftahul Ulum kaget saat keluar dari warung di sekitar jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang. Pasalnya, sepeda motor miliknya, Honda Vario dengan Nomer Polisi (Nopol) M 6371 PB yang semula diparkir di depan warung Daun Hijau telah hilang.

"Selesai makan saya keluar, motor saya sudah hilang. Padahal saya hanya makan sekitar 20 menit," kata Ulum, Kamis (5/3/2015).

Dalam kondisi kaget dan panik, Ulum menelpon Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Hari Siswo. Mendapat laporan, Kasat Reskrim Polres Sampang langsung memerintahkan tim Opsnal Reskrim bergerak memburu maling sepeda motor tersebut.

Kejar-kejaran seru terjadi antara 5 petugas Polres Sampang dengan pelaku. Bahkan petugas sempat memuntahkan tembakan sebanyak 12 kali untuk menghentikan pelarian pelaku. Karena dalam keadaan terjepit akhirnya pelaku membuang sepeda motor curiannya ke pinggir jalan Desa Pasarenan Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang. Meski pelaku berhasil kabur, polisi berhasil mengamankan sepeda motor yang ditinggalkan di pinggir jalan.

"Setelah mendapat kabar itu saya langsung perintahkan anggota menyebar, dan ternyata ada sepeda motor yang sesuai dengan ciri-ciri motor yang hilang. Akhirnya terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan maling itu, lalu motor itu dibuang dan pelakunya melarikan diri ke sawah," terang Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Hari Siswo.

Kasus pencurian sepeda motor wartawan Koran Madura Miftahul Ulum itu berhasil ditemukan kembali polisi, satu jam setelah kejadian.

"Itu sepeda motor tahun 2014, dan Alhamdulillah rupanya keberuntungan masih berpihak pada saya," kata Miftahul Ulum.

Berbagai Sumber