- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/03/2015

Pamekasan Gelar Kompetisi Klub Futsal Tanpa Batasan Usia


lintasmaduranews - Kompetisi Klub Futsal  yang segera digelar  Asskab PSSI Pamekasan  tidak ada ketentuan umur   sehingga 20 klub peserta yang akan bertanding  itu bebas tanpa batasan usia.  Asskab PSSI Pamekasan komite Futsal Yopi mengemukakan, cabang olah raga futsal yang ada dibawah naungan PSSI itu merupakan cabang olah raga baru di pamekasan sehingga  panitia  sengaja tidak membatasi usia atlet.

Namun sebelum menuju pada kompetisi,  para kontestan harus memenuhi  syarat administrasi seperti wajib mendaftarkan 25 pemainnya dengan dilengkapi KTP, ijazah terakhir, KK serta surat pernyataan untuk mengikuti kompetisi.

 “  Memang kita dikompetisi ini ingin mengetahui  betul  perkembangan futsal di Pamekasan seperti apa, karena itu dengan kompetisi ini akan muncul bibit bibit futsal  baru.” Ujarnya Rabu (11/3/2015)

 Namun demikian lanjut Yopi kedepan pihaknya akan mengacu pada aturan  Asosiasi Sepakbola Provinsi (Assprof)  PSSI Jawa Timur, sebab mulai tahun 2016,  assprof akan menggelar liga futsal U-16 dan U- 19. Sementara wakil ketua Asskab PSSI Pamekasan M. Hamzah menginginkan dalam kompetisi tidak semata mata mencari kemenangan tetapi berorientasi pada pembinaan.

“ Kami mewarning para peserta supaya dalam berkompetisi itu tidak semata mata mencari kemenangan, tapi orioentasikan pada pembinaan. Jadi sekalipun klub itu tidak menjadi juara kompetisi tapi banyak mensuplai pemain dalam PSSI itu membutuhkan pemain futsal, itulah kapasitas pembinaan itu bisa diukur.” Jelas Hamzah Selain kompetisi lanjut Hamzah Asskab PSSI Pamekasan juga akan memberikan pembinaan SDM kepelatihan untuk meningkatkan kemampuannya. (rri)