- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/03/2015

Pemkab Sumenep Mutasi 176 Pejabat


lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan mutasi terhadapa 176 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab setempat. Dari ratusan pejabat yang dimutasi, 13 diantaranya merupakan pejabat eselon II atau setingkat Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selebihnya eselon III dan IV.

"Mutasi ini merupakan sebuah keharusan dalam birokrasi, agar bisa menumbuhkan energi baru. Juga supaya bisa lebih menumbuh kembangkan kinerja aparatur pemerintah sesuai tugas pokoknya. Bukan pokoknya bertugas," kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Rabu (18/03/15).

Ia meminta agar dimana pun ditempatkan, jabatan merupakan amanah yang harus diemban dengan baik. "Tidak ada SKPD yang istimewa atau dianaktirikan. Semuanya sama, karena tujuannya untuk mendukung kemajuan Sumenep," ujar Bupati.

Sejumlah Kepala SKPD yang dimutasi diantaranya Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Carto, menjadi staf ahli bidang keuangan. Sedangkan DPPKA diisi Didik Untung Samsidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat. Jabatan Inspektur yang ditinggal Didik, ditempati oleh Idris, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda. Jabatan Kepala Bappeda dipercayakan pada Ahmad Aminollah, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum.

Selain itu jabatan Kepala SKPD yang mengalami perubahan adalah Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan yang semula dijabat Edy Sutrisno, saat ini dipercayakan pada Hari Patriadi yang sebelumnya Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH). Sedangkan Edy Sutrisno menempati pos barunya sebagai Asisten Umum. Sementara Kepala BLH dipercayakan pada Syahrial yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan. (beritajatim)

Foto : radarmadura