- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/03/2015

Polisi Tembak Pencuri Mobil di Bangkalan



lintasmaduranews - Polisi menembak SY (28) warga Desa Bino Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan yang hendak mencuri mobil milik dokter yang diparkir di depan Apotek Kimia Farma Jalan Trunojoyo Bangkalan. Polisi terpaksa menembak karena berusaha membawa kabur barang curiannya.

Kronologis penangkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi pencurian sebuah mobil. Berbarengan dengan kejadian itu kebetulan ada petugas sedang patroli, kemudian bersama tim reskrim langsung malakukan pengejaran terhadap pelaku. Berselang 30 menit kemudian, mobil yang dibawa kabur pelaku menabrak sebuah truk di jalan desa Tengket, kecamatan Arosbaya, Bangkalan.

"Karena berusaha kabur dari kejaran petugas,  akhirnya pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas," ujar Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo, Senin (23/3/2015).

Menurut Andy, pelaku bukan sekali ini saja melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor. "Dari hasil pemeriksaan, tersangka merupakan rasidivis dan baru tiga bulan keluar dari penjara dengan kasus yang sama," terang Andy

Sementara dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa sebuah mobil toyota Corolla, satu kunci ukuran 8 dan satu kunci T yang dibuat sebagai alat untuk mencongkel pintu mobil yang dicuri tersebut.

Akibat perbuatannya,  pelaku diancam dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun.

Perlu diketahui, pelaku bukan hanya beraksi di wilayah Kabupaten Bangkalan saja. Namun, pelaku juga pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor di kawasan Sampang sebanyak tiga kali dan di Bangkalan tiga kali. (beritajatim)