- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/03/2015

Poros Pemuda Jatim Desak Polres Bangkalan Tangkap Pelaku Penembakan dan Pembacokan


lintasmaduranews - Belum terungkapnya pelaku penembakan akivis anti korupsi Mathur Husyairi dan sejumlah pelaku pembacokan terhadap sejumlah aktivis di Bangkalan, sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Poros Pemuda Jawa Timur menggelar aksi demontrasi ke mapolres Bangkalan.

Aksi demontrasi tersebut bermaksud untuk mendesak pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku penembakan dan pembacokan para aktivis Bangkalan. Sebab, hingga saat ini polisi belum bisa menangkap pelaku penembakan dan pembacokan pada aktivis tersebut.

" Jika dalam waktu dekat pelaku penembakan dan penganiayaan belum juga ditangkap oleh kepolisian maka kami akan melakukan mogok makan, tugas polisi itu melindungi dan mengayomi masyarakat, bukan melindungi para penjahat. kami sudah tidak percaya dengan aparat kepolisian, dan tutup saja berkas penyidikan," teriak Korlap aksi Mahmudi Ibnu Hotib, Senin (9/3/2015).

Selain itu ia juga berteriak bahwa banyak kasus penganiayaan dan penembakan yang menimpa teman-teman aktivis Bangkalan. Parahnya, para pelaku hingga saat ini masih dibiarkan bebas.

Menangapi tuntutan pendemo. Wakapolres Bangkalan, Kompol Yanuar Herlambang, mengatakan kasus penembakan aktivis antikorupasi, Mathur Husyairi saat ini ditangani oleh Polda Jatim.

" Ya kita tunggu saja hasilnya, dan Kami berharap kasus penembakan tersebut dapat segera terungkap, dan pelaku diproses sesuai aturan hukum," tuturnya dihadapan pendemo.

Mendapat jawaban dari kepolisian massa akhirnya membubarkan diri dengan tertip, Sebagaimana diketahui, bahwa tindak kekerasan terhadap aktivis di Bangkalan sudah beberapa kali terjadi, terakhir menimpa aktivis anti korupsi Mathur Husyairi yang ditembak orang tak dikenal ketika membuka pintu pagar rumahnya di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kota, Bangkalan, pada Selasa (20/1) 02.00 WIB  dini hari lalu. (beritajatim)

Foto : rri