- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/03/2015

Puluhan Desa di Sumenep akan Mendapatkan Paket PIPEK Rp.35 Miliar


lintasmaduranews - Puluhan Desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan mendapatkan sejumlah paket Program Infrastruktur Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (PIPEK) tahun 2015 dengan total anggaran sekitar Rp 35 milyar.

“Kami sangat mengapresiasi program PIPEK tahun 2015 ini,” tutur Sekretaris Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sumenep Imam Idafi kepada RRI, Jum’at (20/3/2015).

Menurutnya, program PIPEK untuk tahun ini sangat bagus dan lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya. Jumlahnya juga sangat besar.

“Ini lebih bagus dari kemarin. Kenapa saya bilang lebih bagus, karena tahun ini para kepala desa mengetahui program tersebut. Sedangkan tahun-tahun sebelumnya PIPEK masuk ke desa tanpa sepengetahuan kami (Kepala Desa, red)," ungkap Imam.

Untuk tahun kemarin, lanjut Kepala Desa Parsanga Sumenep itu, masuknya program PIPEK ke desa tanpa sepengetahuan para Kades, sehingga program yang ada menjadi tumpang tindih. Untuk tahun ini dipastikan program akan lebih sistematis dan lebih baik untuk desa.

“Kemarin tumpang tindih, nah sekarang bisa kami bagi kepada para kelompok masyarakat (pokmas) yang lain, sehingga merata,” pungkas Idafi. (rri)