- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/03/2015

Puluhan Taksi Plat Hitam Terjaring Razia Gabungan


lintasmaduranews - Puluhan taksi plat hitam yang kerap beroprasi di Kabupaten Sampang, terjaring razia petugas gabungan dari Satlantas Polres Sampang dan Dinas Perhubungan setempat.

Puluhan taksi gelap yang terjaring razia pada tiga lokasi yang berbeda tersebut. Selain dikenakan sanksi tilang, ban kendaraan juga digembosi oleh para petugas. Polisi melakukan aksi fisik, yaitu pengusiran dan penggembosan ban.

Langkah yang kita lakukan ini untuk memberikan efek jera, karena kalau hanya ditilang, setelah ke pengadilan mereka (taksi gelap) beroprasi lagi," kata Kasat Lantas Polres Sampang AKP Aditia Kusuma, Selasa (17/3/2015).

Menurutnya, langkah yang dilakukan ini sudah tepat, dengan mengacu kepada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. "Dengan Undang-Undang yang ada, kita punya kewenangan menunda oprasional kendaraan bermotor, apa bila dia melakukan kejahatan atau pelanggaran di bidang lalu lintas," tegasnya.

Lebih lanjut AKP Aditia Kusuma mengatakan, keberadaan taksi plat hitam yang dialih fungsi menjadi angkutan umum cukup marak di Kabupaten Sampang. Sehingga ini harus ditertibkan. "Kita menginginkan, kedepan lalu lintas di Kabupaten Sampang lebih tertib," imbuh AKP Aditia.

Pantauan Radio Republik Indonesia (RRI), dalam razia yang digelar di Jalan Tengku Umar, Jalan Wahid Hasil dan Jalan Jaksa Agung Suprapto ini, pengemudi taksi gelap yang terjaring razia terlihat pasrah. Bahkan mereka tidak bisa mengelak dengan adanya bukti keberadaan penumpang. (rri)