- - - -
Facebook  Twitter  Google+

19/03/2015

Sekda Pamekasan Tegaskan Pemindahan Pengurus Kecab ke Dinbudparpora



lintasmaduranews - Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Alwi tegaskan akan mengalihkan pengurusan Kacong Cebbing (Kaceb) ke Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora).

Sebab selama ini, pengurusan Kaceb Pamekasan berada dalam kendalam Dinas Perekonomian. "Tahun ini akan kita pindah ke Disporabud Pamekasan," kata Alwi, seusai menghadiri panggilan Komisi IV DPRD Pamekasan, terkait protes dari Peguyuban Kaceb Pamekasan, Rabu (18/03/2015).

Selain itu, Alwi menegaskan tidak disertakannya juara Kaceb Pamekasan 2014, ke Raka Raki Jawa Timur 2015, murni karena berbenturan dengan persyaratan yang dilayangkan oleh pihak penyelenggara. "Ini aturan dari Dispora Provinsi (Jawa Timur), kalau provinsi menyeratkan (usia) 18 tahun. Pastinya bibit-bibit itu berasal dari SMA," imbuhnya.

"Perlu dipahami, apa yang kita lakukan bukan semena-mena dan terkesan apatis terhadap keinginan mereka. Kalau mereka kecewa, akan segera kita tindak lanjuti," ungkapnya.

Lebih lanjut ditegaskan, polemik tersebut sebenarnya hanya karena terjadi miskomunikasi saja. Sehingga hal itu diharapkan segera tuntas dan cepat selesai dengan baik. "Hubungan kita sangat dekat sekali dengan mereka (kaceb). Kita akan lakukan upaya perbaikan, dan saya tunggu mereka datang kepada saya," jelasnya. (beritajajtim)