- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/03/2015

Tebing Cok Gunung Longsor, Akses Pamekasan-Waru Lumpuh


lintasmaduranews - Tebing Cok Gunung Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur longsor, sekitar pukul 14:00 WIB, Kamis (19/03/2015).
Akibat longsor itu, akses jalan yang menghubungkan Kota Pamekasan dan Kecamatan Waru tersebut lumpuh. Beruntung tak ada korban dalam musibah itu.

“Alhamdulillah, tidak ada korban dalam kejadian ini. Tapi bagi pengendara yang mau ke Kecamatan Baturmar, serta ke Kacamatan Pakong, bahkan mau ke Kota Pamekasan, Harus putar balik melewati Desa Bujur Timur Kecamatan Batumarmar,” kata Samsul warga setempat.

Dikatakan, musibah itu terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah itu. “Hanya akses jalan lumpuh total, sehingga pengendara harus putar balik,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Akmalul Firdaus menganjurkan kepada warga yang berada di dekat lokasi longsor untuk menghindar guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Kami sekarang sedang di lokasi longsor, dan kami anjurkan kepada masyarakat yang dekat perbukitan untuk menghindar,” katanya saat dikonfirmasi melalui telpon selularnya, Kamis (19/3/2015). (mediamadura)