- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/03/2015

Terendam Banjir, 11 Sekolah di Sampang Libur


lintasmaduranews - Sebanyak 11 sekolah di Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang terpaksa diliburkan lantaran terendam banjir akibat luapan sungai kemuning, Jum'at (20/3/2015).

Belasan sekolah tersebut diantaranya, SDN I dan II Panggung, SDN I, II dan III Delpenang, SDN I dan II Beruh, SDN III Gunung Maddeh, SMPN VI, SMKN 1 Sampang serta Sekolah Luara Biasa (SLB).

Kepala Sekolah SDN III Dalpenang, Muhammad Anwari mengatakan, pihaknye terpaksa meliburkan anak didiknya dari kegiatan belajar mengajar, dengan pertimbangan keselamatan siswa.

"Kalau kemarin kita pulangkan siswa jam 10 pagi, tapi untuk hari ini kita bebaskan. Akses jalan ke sekolah tidak bisa dilalui, jadi demi keselamatan kita bebaskan," Kata Muhammad Anwari, Jum'at (20/3/2015).

Ditambahkannya, kegiatan belajar mengajar akan kembali digelar setelah banjir sudah surut. Karena jika genangan air masih saja terjadi tidak memungkinkan siswa untuk diwajibkan masuk.

"Rumah siswa dan guru juga banyak yang terendam banjir," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Arif Budiansor saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada sejumlah sekolah yang diliburkan akibat banjir.

"Banjir yang terjadi kali ini dirasa membahayakan siswa, jadi Kepala Sekolah mengambil keputusan diliburkan," jelas Arif Budiansor.

Menurutnya, dalam kondisi seperti ini, keputusan diberikan sepenuhnya terhadap masing-masing Kepala Sekolah, sehingga tidak perlu menunggu arahan dari Dinas Pendidikan. (rri)