- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/03/2015

Tim Perbasi Sumenep Kalah dalam Pra Porprov V Jawa Timur


lintasmaduranews - Impian Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumenep untuk membawa pulang medali harus pupus. Hal tersebut setelah langkah Perbasi Sumenep terhenti dan gagal lolos di prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (pra Porprov) V Jawa Timur di Surabaya.

Pelatih tim Perbasi Joko Purnomo mengatakan, dua tim kontingen Sumenep, yakni satu tim putra dan satu tim putri gagal melaju ke Porprov.

"Kami gagal mas, putri kalah dengan Kota Pasuruan dengan skor 23-25, dan pertandingan kedua dengan Kabupaten Pasuruan juga kalah 18-39," jelasnya kepada Radio Republik Indonesia, Sabtu (21/3/2015).

"Sedangkan putra, pertandingan pertama kalah melawan Kontingen Ponorogo 29-35, melawan Kota Sampang menang 36-22."

Dalam event pra Porprov, masing-masing kontingen harus menang dalam dua kali pertandingan, sehingga duta Sumenep dipastikan tidak lolos ke Porprov.

Akan tetapi, lanjut Purnomo, dari hasil pertandingan itu banyak hal yang bisa dipetik untuk meningkatkan kualitas Perbasi Sumenep kedepan.

"Banyak pelajaran mas, salah satunya harus sering melakukan try out agar mental tanding atau juara bisa dipupuk sejak dini," pungkasnya.(rri)