- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/03/2015

TNI Lakukan Touring Surabaya-Sampang Gunakan Motor Bahan Bakar Gas


lintasmaduranews - Tim Bengkel Daerah Paldam V/Brawijaya yang dipimpin Kabengrah Paldam V/Brawijaya Mayor Cpl Ruzali melanjutkan sosialisasi tentang teknologi tepat guna sepeda motor hemat bahan bakar berbahan bakar Bensin dan Gas dengan melakukan touring bersama dari Surabaya menuju ke kabupaten Sampang Madura, Jumat (20/3/2015).

Touring sepeda motor hemat bahan bakar dari Surabaya ke wilayah Madura Pergi Pulang (PP) tersebut bertujuan untuk menguji sepeda motor sekaligus memberikan sosialisasi tentang seluk beluk dan manfaat penggunaan sepeda motor hemat bahan bakar kepada anggota dan PNS jajaran Kodim 0826/Pamekasan, 0827/Sumenep, 0828/Sampang dan Kodim 0829/Bangkalan yang ada di wilayah Madura.

Kabengrah Paldam V/Brawijaya - Mayor Cpl Ruzali menjelaskan bahwa touring sepeda motor hemat bahan bakar ini diikuti oleh 12 sepeda motor yang sudah dimodifikasi dengan memasang alat converter. Start touring sepeda motor hemat bahan bakar tersebut dimulai dari halaman depan Makorem 084/BJ menuju wilayah Madura yang menempuh jarak ± 90 km.

Rute perjalanan touring sepeda motor berangkat dari Makorem langsung menyusuri dan melewati  jalan-jalan protokol di wilayah Surabaya untuk menuju tanjung perak dan menyeberangi  jembatan Suramadu. Setelah menyeberangi jembatan Suramadu perjalanan kembali dilanjutkan dengan menyusuri jalan-jalan di kabupaten Bangkalan dan Sampang. Selama perjalanan tidak ada hambatan yang berarti, kondisi sepeda motor tetap berjalan stabil dan tidak ada kerusakan.

"Kedatangan tim sepeda motor hemat bahan bakar tersebut adalah untuk menindaklanjuti instruksi dan perintah Pangdam untuk melakukan pengembangan dan sosialisasi penggunaan sepeda motor hemat bahna bakar keseluruh satuan jajaran Kodam V/Brawijaya," Kabengrah Paldam V/Brw Mayor Cpl Ruzali, Jumat (20/3/2015). (rri)