- - - -
Facebook  Twitter  Google+

14/03/2015

Wakil Ketua DPRD Sumenep Dukung Pembangunan APMS di Kepulauan


lintasmaduranews - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur mendukung penambanhan Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di wilayah kepulauan.

Wakil Ketua DPRD Sumenep Moh. Hanafi mengatakan, penambahan enam APMS yang semula dua menjadi delapan APMS itu akan sangat membantu masalah klasik masyarakat kepulauan terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Itu langkah yang tepat, biar nggak ada lagi tuh BBM langkah di pulau, dan harganya yang gila-gilaan,” jelasnya kepada Radio Republik Indonesia, Sabtu (14/3/2015).

Menurutnya, kabar penambahan APMS itu sudah pihaknya ketahui sejak akhir tahun 2014 lalu, bahkan ada sebagian yang sudah mengurus ijin ke pihak pertamina.

“Saya malah dengar tahun kemarin sudah ada yang melakukan proses perijinannya, tapi mungkin masih ada beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh pertamina yang masih belum dilengkapi,” tutur Hanafi.

Pihaknya, lanjut Hanafi, sangat mendukung dengan adanya penambahan APMS tersebut. Dirinya juga meminta pemkab Sumenep untuk membantu para pengusaha yang akan mendirikan APMS tersebut, semisal dari fasilitasnya.

“Pemkab juga harus memfalitasi, ini kan juga untuk kepentingan masyarakat Sumenep. Seperti di Arjasa, dari tempat atau lokasinya sudah siap, hanya saja belum tahu kapan akan beroperasi, dan kita tahu jika mengajukan untuk membuka APMS diharuskan menyetor jaminan yang jumlahnya tidak sedikit.,” tandas Hanafi.

“Semoga tahun ini segera terealisasi lah, biar tidak ketergantungan sama APMS yang di Masalembu, dan terjadi persaingan yang sehat tidak ada lagi kongkalikong antara APMS dan Pengecer di level dua. Sehingga kelangkaan BBM yang sering melanda masyarakat kepulauan segera teratasi,” pungkasnya. (rri)