- - - -
Facebook  Twitter  Google+

19/03/2015

Warga Desa Telang Digemparkan Penemuan Bayi Terbungkus Kardus


lintasmaduranews - Warga Desa Telang, Kecamatan Kamal Bangkalan, di gemparkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di pinggir jalan raya Telang dengan di bungkus kardus, tepatnya di depan SMAN 1 Kamal, Kamis (19/3/2015).

Salah seorang warga setempat, Rusdi menuturkan, bayi cantik tersebut ditemukan di bawah kursi dengan dibungkus kardus didepan toko pinggirjalan raya oleh pemilik toko.

"Bayi itu ditemukan berawal sang pemilik toko mendengar bunyi tangisan bayi dari dalam rumahnya dan diduga bayi itu dibuang dini hari. Sebab, tidak satupun warga yang mengetahui pelaku yang membuangnya," ujarnya.

Ditambahkan Rusdi, atas penemumuan bayi malang tersebut langsung menghubungi Polsek Kamal dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk segera mendapat perawatan. "Setelah ada polisi ke sini langsung dibawa ke Puskesmas Kamal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kamal, Nur Khotiba menuturkan, diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya dan diperkirakan sudah berumur tiga hari dan kondisi bayi dalam kondisi kritis karena mengalami gangguan pernapasan.

"Bayi dengan berat badan 2 kilogram ini diduga kuat di lahirkan di petugas medis, karena terlihat dari bekas pemotongan tali pusar," kata Kapus Kamal itu. Terpisah, Kapolsek Kamal, AKP Puguh Suatmojo menyatakan, untuk sementara motif pembuang bayi tersebut masih belum diketahui. "Petugas kami masih melakukan penyidikan dilapangan," tandasnya. (rri)