- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/04/2015

12 Kendaraan Polisi Sumenep Tidak Lengkap Surat-Surat dan Berplat Palsu


lintasmaduranews - Sebanyak 12 orang polisi di Polres Sumenep, 'disemprit' karena melanggar aturan tertib berlalu lintas. Penertiban di internal anggota Polres Sumenep tersebut dilakukan saat anggota akan masuk Mapolres di Jalan Urip Sumoharjo.

"Selama sepekan ini, kami akan menertibkan dulu di internal Polres. Setelah itu baru penertiban ke masyarakat," kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bahtiar, Kamis (02/04/15).

Ia memaparkan, dalam razia penertiban di internal anggota, ditemukan beragam pelanggaran yang dilakukan. Diantaranya tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor, plat nomor kendaraan palsu atau  tidak sesuai aturan, terdapat tulisan dan warna lain di plat nomor.

"Setelah kami melakukan penertiban di internal Polres, ada 12 polisi yang melanggar. tidak membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor serta plat nomor yang tidak sesuai spek," paparnya.

Musa mengungkapkan, sebagai anggota kepolisian, seharusnya bisa menjadi pelopor tertib berlalulintas. Namun demikian, anggota yang ketahuan melanggar hanya diberikan pembinaan. "Saat ini kan masa Operasi Simpatik Semeru 2015. Jadi sifatnya pembinaan. Tetapi kalau setelah satu minggu ke depan masih ada yang melanggar, kami pasti akan menjatuhkan sanksi," pungkasnya. (beritajatim)