- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/04/2015

Awal Operasi Simpatik 2015, Polres Sumenep Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas


lintasmaduranews - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sumenep memberikan himbauan tertib berlalu lintas bagi pengendara roda dua, roda empat, serta para tukang becak di Jalan Trunojoyo setempat.

Ajakan tertib berlalu lintas tersebut mengawali operasi simpatik 2015. Uniknya, saat memberikan himbauan bagi pengguna jalan, para polisi lalu lintas tersebut berdandan punakawan dan berjoget bersama di perempatan jalan.

"Hari ini merupakan hari pertama operasi simpatik 2015, yang dilaksanakan hingga tanggal 21 April. Saat ini kami memberikan himbauan bagi masyarakat agar lebih memperhatikan rambu-rambu lalu lintas," kata Kasat Lantas Sumenep, AKP Musa Bahtiar, Rabu (01/04/15).

Menurutnya, untuk operasi simpatik kali ini, tidak hanya pengendara roda dua dan roda empat yang menjadi sasaran, namun juga tukang becak. Ini mengingat di Sumenep jumlah tukang becak cukup banyak. Dan tidak sedikit jugatukang becak yang terlihat menerobos lampu merah di perempatan jalan.

"Tapi, bagi tukang becak, kami belum memberikan sanksi. Hanya sebatas himbauan," ujar Musa.

Selama operasi simpatik, lanjut Musa, pihaknya bersama jajaran polantas akan terus memberikan himbauan agar pengguna jalan lebih memperhatikan ketertiban berlalu lintas. "Kecelakaan itu kadang-kadang berawal dari ketidak disiplinan pengguna jalan. Makanya kami berharap para pengguna jalan bisa sadar dan tertib berlalu lintas," ucapnya. (beritajatim)