- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/04/2015

Gagal di Pilbup Sebelumnya, Dewi Kholifah Daftar Lagi Lewat PPP


lintasmaduranews - Ketua PC Muslimat NU Sumenep, Dewi Kholifah, gagal jadi Wakil Bupati Sumenep pada Pilkada sebelumnya, namun kegagalan tersebut tidak membuatnya putus asa. Saat ini Ia mendaftar lagi sebagai bakal Calon Wakil Bupati (bacawabup) Sumenep melalui PPP setempat, Rabu (01/03/15).

"Setelah melalui proses musyawarah di internal keluarga dan Shalat Istikharah, saya memutuskan maju dalam Pilkada Sumenep melalui PPP sebagai bacawabup," kata Dewi Khalifah.

Dewi Khalifah yang juga Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur, datang ke Sekretariat DPD PPP Sumenep di Jalan Lingkar Barat, didampingi suaminya, KH. A Shafraji, dan 50 orang pendukungnya yang sebagian besar perempuan. Berkas pencalonan Khalifah sebagai bacawabup diterima langsung oleh Ketua DPD PPP Sumenep, KH Baharuddin.

"Khalifah merupakan pendaftar pertama bacawabup yang menyerahkan berkas pencalonannya secara resmi kepada kami," ujar Baharuddin.

Sesuai hasil rapat internal PPP, lanjut Baharudin, pihaknya akan membuka pendaftaran bacabup maupun bacawabup melalui PPP selama tiga hari, yakni Rabu hingga Jumat (03/04/15).

Masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Sumenep, A Busyro Karim-Soengkono Sidik periode 2010-2015 berakhir pada Oktober 2015.(beritajatim)