- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/04/2015

Pencuri Burung Seharga Rp.17 Juta Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara


lintasmaduranews - Nekat mencuri burung jenis cucak ijo seharga Rp17 juta, MR seorang pria warga Jalan Imam Ghazali, Kota Sampang harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat.

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan pengembangan kasus, usai mendapatkan laporan dari korban yang bernama Amir warga Jalan Syamsul Arifin, Kecamatan Kota, Sampang.

"Burung hasil curian itu dijual kepada teman pelaku yang bernama Budi seharga Rp1,5 juta, sama Budi di jual lagi ke salah seorang anggota Pelestari Burung Indonesia (PBI) di Sampang, dari situ terungkap jika burung yang mau dijual itu milik Amir," jelas AKP Hari Siswo, Selasa (31/3/2015).

Sementara MR dalam pemeriksaan Polisi tidak mengakui perbuatannya, meski barang bukti sudah ditangan Polisi. Dirinya beralasan, burung tersebut merupakan pemberian oleh salah satu kerabatnya di Surabaya.

"Burung ini dikasi keluarga saya di Surabaya, satu bulan yang lalu. Saya tidak mencuri," kilah MR dihadapan penyidik Polres Sampang.

Dalam kasus ini, selain mengamankan tersangka, dan seekor burung cucak ijo, Polisi juga menyita tiga sangkar burung dari rumah tersangka sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP Sub 480 KUHP sub Pasal 65 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(rri)