- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/04/2015

PIK-R SUPERMAN Sumenep Jadi Duta Jatim ke Tingkat Nasional

lintasmaduranews - Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) SUPERMAN Sumenep yang berpangkalan di MAN Sumenep, mampu berprestasi sebagai Juara I PIK-R Jawa Timur 2015. Dan selanjutnya menjadi Duta Jawa Timur ke tingkat Nasional tahun ini.

Pembina PIK-R SUPERMAN Sumenep, Kamilatus Sahadati, M.Si, kepada News Room mengungkapkan, keberhasilan PIK-R SUPERMAN merupakan upaya dan kerja keras dari pengelola PIK-R SUPERMAN sendiri yang notabene merupakan siswa-siswi MAN Sumenep, yang selama ini aktif melaksanakan program PIK-R, seperti memberikan konseling sebaya maupun kegiatan di luar MAN Sumenep.

Awalnya, diakui Kamilatus Sahadati, jika kegiatan PIK-R SUPERMAN dibawah pembinaan BPMP-KB (Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana) Kabupaten Sumenep, melaksanakan program kerja PIK-R untuk memberikan pemahaman tentang konseling bagi para remaja, khususnya di MAN Sumenep.

“Namun, dengan terus mengembangkan program kegiatan yang lebih luas lagi, akhirnnya PIK-R SUPERMAN terus eksis melaksanakan kegiatan yang memiliki nilai positif diluar,”ungkapnya.

PIK-R SUPERMAN terpilih sebagai PIK-R yang memiliki potensi bagus sebagai duta PIK-R Kabupaten Sumenep ke Jawa Timur. Yakni dengan melihat profil IK-R SUPERMAN, baik dari sisi kegiatan maupun administrasinya.

Dijelaskan, setelah masuk nominasi 3 besar dari 30 PIK-R yang ada di Jawa Timur kemudian dilakukan kunjungan ke lapangan oleh Tim dari Propinsi. Hingga, akhirnya PIK-SUEPRMAN di nilai terbaik dari daerah lainnya di Jawa Timur.

“Dalam waktu dekat ini, PIK-R SUPERMAN akan mengirim profilnya mewakili PIK-R Jawa Timur ke nasional, semoga dengan prestasi yang diraih, akan semakin meningkatkan intensitas kegiatan PIK-R untuk generasi masa depan yang lebih baik,”pungkasnya. (newsroom)