- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/04/2015

Polres Sumenep Gagas Polantas Masuk Desa


lintasmaduranews - Kepolisian Resor (Polrs) Sumenep, menggagas program Polisi Lalu Lintas (Polantas) Masuk Desa sebagai rangkaian kegiatan Operasi Simpatik Semeru 2015.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar menjelaskan, program Polantas Masuk Desa ini merupakan hal baru, dan akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 21 April 2015.

"Dalam pelaksanaannya nanti, kami bersama anggota akan duduk bersama dengan warga untuk diskusi atau berdialog tentang program dan tugas rutin kami,"kata Musa Bakhtiar, Kamis (01/04).

Sebelum dialog, nantinya ada penyampaian program maupun tugas rutin Satuan Lantas kepada warga yang menjadi peserta program Polantas Masuk Desa, di antaranya tata cara memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) dan berkendara yang aman dan nyaman.

"Kami tidak bosan untuk mengingatkan warga supaya mengurus SIM secara langsung, agar terhindar dari calo. Kami berharap program tersebut mendapat respons dari warga,"terangnya.

Kasat Lantas mengungkapkan, direncanakan program Polantas Masuk Desa akan dilaksanakan di 19 Kecamatan di wilayah daratan.

"Kalau tidak ada perubahan jadwal, kami akan mengundang perwakilan Kepala Desa dan Polsek untuk menyosialisasikan program Polantas Masuk Desa sekaligus bermusyawarah tentang teknis pelaksanaannya pada Sabtu (04/04) besok," ungkapnya.(newsroom)