- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/04/2015

Tiga Orang Daftar Bacabup-Bacawabup ke PPP Sumenep


lintasmaduranews - Sebanyak tiga orang yang disebut-sebut akan maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2015 mendaftar sebagai bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat.

"Tiga dari lima orang yang mengambil formulir pencalonan sebagai bacabup-bacawabup ke PPP Sumenep sudah mengembalikan berkas atau mendaftar secara resmi kepada kami," kata Ketua Panitia Penjaringan Bacabup-Bacawabup PPP Sumenep, Sumantri di Sumenep, Jawa Timur, Kamis.

Tiga kandidat yang sudah mengembalikan formulir pencalonan sebagai bacabup-bacawabup itu adalah Dewi Khalifah (bacawabup), Zainal Abidin (bacabup), dan M Subaidi (bacawabup).

"Dewi Khalifah dan Zainal Abidin mengembalikan formulir pencalonan sebagai tanda mendaftar secara resmi pada Rabu (1/4/2014). Sementara Subaidi pada Kamis ini (2/4/2014) ," ujarnya, menerangkan.

Sumantri menjelaskan, sesuai hasil rapat internal DPD PPP Sumenep, masa pendaftaran bacabup-bacawabup berlangsung selama tiga hari, yakni Rabu hingga Jumat (3/4/2015).

Dua orang lainnya yang mengambil formulir pencalonan dan hingga Kamis siang belum mengembalikan ke PPP adalah M Sahnan dan Azazi Hasan.

"Kami menduga Sahnan dan Azazi akan mendaftar secara resmi pada Jumat yang merupakan hari terakhir masa pendaftaran. Masih ada waktu bagi mereka untuk mengembalikan formulir," kata Sumantri, menerangkan.

Dua dari tiga orang yang mendaftar sebagai bacabup-bacawabup ke PPP adalah kader PPP, yakni Dewi Khalifah (Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur) dan Subaidi (Sekretaris DPD PPP Sumenep).

Sementara Zainal Abidin adalah mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur.

Masa jabatan A Busyro Karim-Soengkono Sidik sebagai Bupati-Wakil Bupati Sumenep periode 2010-2015 yang merupakan hasil pilkada langsung setempat pada 2010, akan berakhir pada Oktober 2015.(antarajatim)