- - - -
Facebook  Twitter  Google+

30/06/2015

Kronologi Jatuhnya Pesawat Hercules di Medan


lintasmaduranews - Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di seputaran Hotel Beraspati dan perumahan Royal Residen ini jatuh sekitar pukul 12.00 WIB. Menurut informasi dari warga sekitar sebelum jatuh, ekor pesawat andalan TNI ini terbakar dan sempat beberapa kali berputar di udara.

Menurut informasi yang diterima di lapangan, sebanyak 12 korban tewas dan ditemukan di lokasi pesawat jatuh yaitu di Jalan Jamin Ginting persis di perumahan Royal Residen.

Pesawat yang akan berangkat ke Tnajung Pinang ini langsung terjun bebas setelah beberapa menit take off dari Lapangan Udara Soewondo. Sampai saat ini www.tribun-medan.com masih terus mencari informasi terkait jatuhnya pesawat nahas ini.

Sebelumnya, Pesawat Hercules milik TNI AU dikabarkan jatuh di Keluarahan Simalingkar B Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Selasa (30/6/2015).

Lokasi jatuhnya pesawat jenis angkut militer ini persis dekat Bandara Lanud Soewondo eks Bandara Polonia Medan. Belum diketahui penyebab pesawat itu jatuh dan apakah terdapat korban selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

Dikabarkan dua menit setelah lepas landas, pilot pesawat Hercules C-130 meminta untuk kembali ke landasan udara Suwondo. Apakah ini disebabkan karena pilot mengetahui mesin bermasalah?

Penyebab jatuhnya Pesawat Hercules C-130 sampai saat ini belum diketahui.