- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/07/2015

Demokrat Sumenep Bahas Persiapan Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup

lintasmaduranews - Sesuai Peraturan KPU RI Nomor 2 Tahun 2015, pilkada serentak pada tahun ini termasuk Pilkada Sumenep akan digelar pada 9 Desember. Masa pendaftaran kandidat pilkada oleh parpol dan atau gabungan parpol ke KPU di daerah dijadwalkan pada Minggu (26/72015) hingga Selasa (28/72015).

Dalam waktu pendaftaran yang hanya 3 hari tersebut, koalisi Partai Demokrat Sumenep masih akan menggelar rapat internal untuk membahas persiapan akhir rencana mendaftarkan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ke KPU.

"Sebelumnya memang ada rencana untuk mendaftarkan kandidat kami ke KPU Sumenep pada Minggu ini. Namun, ada beberapa hal di luar teknis yang membuat rencana tersebut ditunda. Kami masih akan menggelar rapat bersama," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, A Zahrir Ridla di Sumenep, Minggu (26/7/2015).

Partai Demokrat bersama sejumlah partai politik (parpol) lainnya di Sumenep, kata dia, akan berkoalisi untuk mengusung Zainal Abidin-Dewi Khalifah sebagai bakal calon bupati (bacabup)-bakal calon wakil bupati (bacawabup) pada pilkada setempat.

"Koalisi kami sudah pasti memenuhi syarat untuk mengusung kandidat pilkada. Penundaan waktu untuk mendaftarkan bacabup-bacawabup kami ke KPU pada Minggu ini bersifat di luar teknis atau tidak terkait dengan persyaratan jumlah kursi di DPRD Sumenep supaya bisa mengusung kandidat pilkada," ujarnya.

Iir, sapaan A Zahrir Ridla, juga mengemukakan, sesuai hasil komunikasi dengan pimpinan sejumlah parpol pengusung Zainal Abidin-Dewi Khalifah, rapat internal guna membahas persiapan akhir untuk mendaftarkan kandidatnya itu akan digelar pada Minggu sore.

"Insya-Allah pada Minggu ini sekitar pukul 15.00 WIB, kami bersama pimpinan sejumlah parpol akan bertemu lagi. Bisa jadi hasil rapat internal tersebut akan memutuskan kepastian waktu bagi kami untuk mendaftarkan bacabup-bacawabup ke KPU," katanya.

Sementara pimpinan parpol pengusung A Busyro Karim-A Fauzi, yakni Partai Kebangkitan Bangsa dan PDI Perjuangan Sumenep akan mendaftarkan kandidatnya ke KPU pada Senin (27/72015).

Masa jabatan A Busyro Karim-Soengkono Sidik sebagai Bupati-Wakil Bupati Sumenep periode 2010-2015 yang merupakan hasil pilkada langsung setempat pada 2010, akan berakhir pada Oktober 2015.