- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/07/2015

Dua Pasangan Bacabup dan Bacawabup Sumenep Siap Mendaftar

lintasmaduranews - Dua pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Sumenep 2015-2020 sudah siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep,  Madura, Jawa Timur.

"Sesuai surat pemberitahuan yang kami terima, di hari pertama (Minggu, 26 Juli 2015) pendaftaran nanti, pasangan Zainal Abidin dan Dewi Khalifah yang akan mendaftar ke KPU. Sedangkan hari kedua (Senin, 27 Juli 2015), pasangan A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi yang akan mendaftar. Sementara yang lain belum ada pemberitahuan," kata Komisioner KPU Sumenep, Ach Zubaidi, Jum'at (24/07/15).

Zubaidi menerangkan, masa pendaftaran kandidat kepala daerah berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 26-28 Juli 2015. Hingga saat ini, sudah ada dua pasangaan calon yang melayangkan surat pemberitahuan akan mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

Guna kelancaraan penerimaan bakal calon, KPU membentuk tim khusus dengan  tugas menerima berkas pendaftaran dan meneliti kelengkapan berkas yang diserahkan para kandidat.

"Tim khusus kami terdiri dari 10 orang. Mereka yang akan menerima berkas para kandidat saat masa pendaftaran nanti. Jadi, persyaratan yang diserahkan kandidat saat mendaftar itu akan langsung diteliti kelengkapannya oleh petugas," pungkasnya.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep periode 2010-2015 akan berahir pada bulan Oktober 2015. Pelaksanaan Pilkada Sumenep dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015.