- - - -
Facebook  Twitter  Google+

31/07/2015

Gus Sholah Siap Jadi Ketum PBNU, Ini Program Prioritasnya

lintasmaduranews - Salahudin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah menyatakan diri siap maju dalam bursa calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Muktamar ke-33 NU, Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015. Jika terpilih, Gus Sholah sudah menyiapkan prioritas tugas yang akan dilaksanakannya.

Cucu dari pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari ini mengaku akan fokus dalam perbaikan organisasi dan kaderisasi.

"Saya ingin perbaikan organisasi yang baik, transparan, akuntabel, serta efektif. Kedua, saya lebih tekankan kaderisasi. Dua hal ini penting untuk menghidupkan NU sampai ke daerah," kata Gus Sholah saat dikonfirmasi, Kamis (30/7/2015) malam.

Sebagai organisasi Islam terbesar, NU mesti punya prioritas agar perannya semakin nyata untuk negara. Menurutnya, selama ini, NU sudah berhasil membantu sektor pendidikan di Tanah Air. Pembangunan universitas, pesantren, hingga madrasah menjadi peran nyata NU.

"Bagaimana usaha pendidikan itu berdiri sampai sekarang. Makanya diperlukan pematangan organisasi serta kaderisasi yang lebih baik," sebut adik Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid itu.

Lantas, seberapa yakin Gus Sholah untuk terpilih dalam Muktamar NU?

"Kalau ditanya itu, insya Allah saya yakin," ujarnya mantap.

Dia menyebut para calon yang menyatakan siap maju memiliki peluang yang sama. Gus Sholah tak memprioritaskan salah satu nama dari para pesaingnya.