- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/07/2015

PMII Sumenep Tolak Jadi Banom NU

lintasmaduranews - Perbincangan tentang penarikan PMII menjadi Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) menjadi buah bibir di berbagai media sossial (Medsos) beberapa hari ini. Terkait penarikan tersebut terjadi pro-kontra dan perdebatan panjang dari berbagai kalangan.

Seperti halnya di Sumenep Khairul Umam ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep menuturkan, PMII Sumenep secara tegas menolak PMII Menjadi Banom NU, karena menurutnya kembalinya PMII mejadi Banom NU bukanlah solusi dan Dinamika gerak PMII saat ini.

“Ini bukan masalah kembali dan tidaknya PMII menjadi Banom NU, sehrusnya ada pemikiran panjang terhadap efek lanjutan atas keputusan luar biasa ini, terutama ruang gerak dan dinamika PMII ke depan. padahal kita ketahui bersama sejak dulu PMII sudah secara kultur adalah NU, namun secara struktur kita terpisah akan tetapi PMII dan NU masih memiliki cita-cita yang sama dengan berpegang teguh pada Ahlu Sunnah Wal Jamaah,” tuturnya pada reporter lintasmaduranews, Minggu (26/07/2015).

Khairul Umam menambahkan, pihaknya berharap persoalan ini ada beberapa solusi yang dihadirkan untuk menciptakan persamaan pendapat “persoalan ini harus segera ditindak lanjuti baik oleh PB PMII dan PBNU sehingga menghasilkan konsensus bersama serta solusi yang bisa diterima oleh semua kalangan,” imbuhnya

 Issu penarikan PMII menjadi Banom NU akan dibahas pada Muktamar NU ke 33 yang akan dilaksankan di Jombang pada 1-5 Agustus mendatang. (man)