- - - -
Facebook  Twitter  Google+

25/07/2015

Sejumlah Wilayah di Pamekasan Dilanda Kekeringan


lintasmaduranews - Sejumlah wilayah di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dilanda kekeringan yang mengakibatkan warga setempat susah untuk mendapatkan air bersih. Wilayah yang mengalami kekeringan di antaranya Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, sejak awal Juli 2015.

"Kekeringan ini akibat kemarau panjang, biasanya bulan Juni sudah mulai turun hujan. Tapi hingga saat ini (hujan) belum juga turun," kata Nasihah, salah satu warga setempat, Sabtu (25/7/2015).

Saat ini warga setempat memanfaatkan air sumur yang ada di tengah sawah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mencuci, mandi dan kebutuhan lainnya. "Saat ini, mata air di sumur yang ada di tengah sawah sudah mulai berkurang," jelasnya.

Diakuinya, dirinya terkadang tidak kebagian air bersih di sumur yang juga digunakan oleh warga lain yang mengakibatkan sumber mata air kering. "Saya juga kerap tidak mendapat air, karena lebih dulu ditimba (digunakan) oleh tetangga," ungkapnya.

Selain itu, sekalipun sudah terjadi kekurangan air bersih, hingga saat ini belum ada perhatian, apalagi bantuan dari pemerintah setempat. "Kalau saya tidak pernah mendapatkan bantuan air bersih," pungkasnya.

Sumber : beritajatim