- - - -
Facebook  Twitter  Google+

25/07/2015

Seorang Warga Sumenep Lahirkan Bayi Kembar Empat


lintasmaduranews - Masni (32 th) warga Desa Nyabekan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, melahirkan bayi kembar empat dengan persalinan normal di Rumah Sakit Umum Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Sabtu (25/07/2015).

Menurut informasi, bidan yang mengantarkan ke rumah sakit, Masni mengalami kembar 2 (gembili) bukan  kembar 4, namun setelah dilakukan upaya persalinan, yang bersangkutan mengalami kembar 4, Keempat bayi yang lahir tersebut masing-masing membutuhkan waktu 10 menit.

Menurut dr. Ali Rahman, SP.OG Dokter Spesialis RSUD. H. Moh. Anwar mengatakan, salah satu dari empat bayi tersebut lahir dengan presentasi pantat mendahului (songsang). Namun begitu, ibu dari keempat bayi tersebut selamat. Jelasnya.

“Hanya saja, saluran vaginanya dipasang selang karena sebelumnya yang bersangkutan tidak bisa mengeluarkan air kencing. Selang yang dipasangkan akan dibuka sampai yang bersangkutan bisa kencing sendiri,” paparnya.

Ia menambahkan, bayi yang pertama lahir presentasinya kepala, bayi kedua presentasinya bokong (sungsang), sementara bayi ketiga dan keempat sama dengan bayi yang pertama.

”Proses persalinan yang pertama presentasinya kepala, jadi saya berani melahirkan ibu ini lewat bawah (proses normal),” Jelasnya.

Sumber : Suara Indonesia