- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/07/2015

Tim Srikandi Periksa Kelaikan Angkutan Lebaran

lintasmaduranews - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bangkalan, terjunkan Tim Srikandi Lalulintas untuk memeriksa kendaraan yang menjadi angkutan lebaran tahun 2015. Dalam Oprasi yang digelar di Terminal Kota Bangkalan itu, Tim Srikandi memeriksa semua kendaraan MPU, baik angkutan Pedesaan maupun Bus AKDP.

“Operasi yang kita lakukan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kementerian Perhubungan, untuk memeriksa kesiapan angkutan lebaran 2015,” terang Kepala Dishubkominfo Bangkalan, Abd. Hamid, Rabu (01/05/2015).

Menurut Hamid, pemeriksaan angkutan lebaran ini bertujuan untuk mengetahui kelaiakan kendaraan, dengan melihat masa berlakunya Plat Kir, buku uji, dan plat samping. Apabila semua prosedur angkutan penumpang dipenuhi, maka dapat dipastikan keselamatan penumpang lebih terjamin. “Kita terjunkan Tim Srikandi, untuk operasi yang bersifat preventif ini,” ungkapnya.

Sedangkan berdasarkan hasil pemerikasaan, Lanjut Hamid, semua kendaraan baik itu angkutan pedesaan, antar kota maupun Bus AKDP, masih cukup layak untuk digunakan sebagai armada angkutan lebaran. “Tidak hanya itu, dalam pengamanan arus mudik lebaran yang dimulai H-15 sampai H+9, kami akan menyiagakan dua personil untuk menjaga ketertiban terminal, serta membantu di titik-titik Pospam,” pungkasnya.