- - - -
Facebook  Twitter  Google+

29/08/2015

50 Ribu Warga Malaysia Demo Tuntut PM Najib Mundur

lintasmaduranews - Diperkirakan 50 ribu demonstran dari gerakan Bersih 4.0 turun ke jalan di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka menuntut PM Najib Razak mundur.

Dilansir dari situs berita Malaysiakini, Sabtu (29/8/2015), demonstran terpusat daerah Plaza Rakyat. Para demonstran yang didominasi anak muda ini berteriak agar Najib Mundur.

"Out, Najib, Out!" teriak para demonstran

"Kami orang Malaysia ingin membersihkan negara ini, kita menolak politik kotor,"  teriak seorang orator Tinagar Veranogan, saat berorasi membakar semangat rekan-rekannya.

Najib belakangan ini makin gencar didesak mundur terkait dugaan korupsi di lembaga "1Malaysia Develepment Berhard" (1MDB), lembaga keuangan negara di mana Najib menjadi ketua dewan penasihatnya.

Baru-baru ini, menteri-menteri kabinet Najib telah mengakui bahwa Najib menerima hampir US$ 700 juta ke sejumlah rekening pribadinya sejak tahun 2013. Hal ini pertama kali diungkapkan oleh media ternama AS, Wall Street Journal bulan lalu.

Mengantisipasi terjadinya kerusuhan, polisi sudah berjaga-jaga di lokasi sejarah tersebut. Dilaporkan dari situs berita Malaysiakini, Sabtu (29/8/2015), 6 truk polisi telah berjaga-jaga di lokasi. Bahkan para pasukan dilengkapi dengan alat water canon.

"Enam truk FRU dan meriam air ditempatkan di sebelah selatan Dataran Merdeka," tulis situs berita Malaysiakini.com

Maria Chin Abdullah, salah satu tokoh gerakan Bersih 4.0 mengimbau agar para pendemo tidak melakukan aksi anarkis. Mereka juga meminta demonstran untuk tidak mudah terpovokasi.

"Kalau ada orang mencoba terobos barikade, halangi dia!" teriak Maria kepada para demonstran.

Sampai saat ini demo masih terus berlangsung. Para demonstran membuat Kuala Lumpur menjadi lautan kuning.