- - - -
Facebook  Twitter  Google+

16/08/2015

8 Nelayan Diterjang Ombak, 1 Meninggal 7 Selamat

lintasmaduranews - Perahu Nelayan Si Andang milik H Hamdani, Desa Kombang, Kecamatan Talango, Sumenep, tenggelam setelah diterjang ombak setinggi empat meter, Sabtu (15/8/2015).

Akibatnya 8 orang nelayan terlempar ke laut dan tenggelam bersama perahunya, 7 orang ditemukan selamat setelah ditolong nelayan lain dan satu orang nelayan bernama Ahmadi (40) yang juga warga Desa Kombang, ditemukan sudah tidak bernyawa, dua jam setelah perahunya tenggelam.

Kepala Desa Kombang, A Khalik menuturkan, perahu penuh muatan ikan itu sudah berniat pulang ke rumahnya, sekitar pukul 12.30 WIB, namun dalam perjalanan pulang, tiba-tiba diterjang ombak setinggi 4 meter.

"Semua nelayan terlempar dengan terpencar sehingga tidak bisa saling menolong," tandas Khalik, Sabtu (15/8/2015) sore.

"Kendati Ahmadi ini memang nelayan tulen, namun yang bersangkutan tidak pandai berenang sehingga sejak perahunya tenggelam langsung tidak muncul-muncul ke permukaan laut hingga ditemukan sudah meninggal," lanjut Khalik.

7 Korban selamat masih menjalani peratawan ringan di Puskesmas Kecamatan Talango, sedangan korban meninggal Ahmadi, usai menjalani visum at revertum di rumah sakit, langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.