- - - -
Facebook  Twitter  Google+

15/08/2015

Atasi Kekeringan, PU Pengairan Sampang Bangun 15 Embung

lintasmaduranews - Kekeringan melanda beberapa daerah di Madura, termasuk Kabupaten Sampang. Dinas PU Pengarain Sampang memiliki tanggung jawab untuk mengatasi kekeringan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya menargetkan penambahan pembangunan 15 embung.

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PU Pengairan Kabupaten Sampang Imam Irawan mengatakan, 15 embung tersebut terbagi menjadi tiga tipe, diantaranya 12 embung kecil, 1 embung sedang dan 2 embung besar.

"Kita akan membangun 15 embung di tahun 2016. Pembangunan embung kita tambah, agar bisa mengatasi kekeringan," kata Irawan, Sabtu (15/8/2015).

Dirinya menjelaskan, untuk lokasi pembangunan embung akan dilakukan di daerah yang menjadi wilayah terparah dilanda kekeringan saat musim kemarau.

"Daerah-daerah yang tanahnya rawan kekeringan yang kita pilih lokasi pembangunannya, selain itu yang tidak perlu pembebasan lahan," jelasnya.

Lebih lanjut Irawan menerangkan, hingga tahun 2015 ini, pihaknya telah membangun 71 embung dengan tersebar pada sejumlah wilayah di Sampang.

Ia berharap, dengan banyaknya embung yang dibangun, akan mampu mengatasi bencana kekeringan yang sering melanda daerah Sampang setiap tahunnya.