- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/08/2015

Banyak Incumbent Bernomor Urut 1

lintasmaduranews - Penetapan nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di beberapa daerah, ternyata sebagian besar menempatkan incumbent di nomor urut 1.  Misalnya di Kabupaten  Siak,   pasangan Syamsuar-Alfedri berada di urut 1. Begitu juga dengan Pelalawan, pasangan Harris dan Zardewan juga berada di urut 1. Setali tiga uang, di Rohul incumbent Wakil Bupati Hafith Syukri juga mendapatkan urut 1.

Selain itu, di Kabupaten Ngawi paslon incumbent Budi Sulistyono/Kanang-Ony Anwar (OK) mendapat nomor urut 1. Di ujung timur Pulau Madura, tepatnya di Kabupat Sumenep, calon  incumbent, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi yang berpasangan dengan Achmad Fauzi, juga mendapat nomor urut 1.

Menanggapi nomor urut tersebut, hampir seluruh pasangan yang dapatkan urut 1 bersuka cita. Seperti dirasakan Calon Bupati Siak, Syamsuar yang langsung menebar senyum di Gedung Maharatu Siak Sri Indrapura, Selasa (25/8/15).

"Nomor ini yang terbaik, dimana-mana orang cari nomor 1, tak ada yang mau nomor 2," kata Syamsuar yang langsung disambuat riuh oleh pendukungnya.

Hal yang sama juga dirasakan Hafith Syukri-Nasrul Hadi. Hafith Syukri mengaku sangat senang mendapatkan nomor urut 1. Menurutnya, nomor urut 1 ini merupakan tanda-tanda pasangan Hafith-Nasrul bakal memenangkan Pemilukada Rohul yang akan digelar Desember mendatang.

 "Alhamdulillah, ini semacam mukjizat atau ilham, bahwa saya bakal jadi nomor satu,"kata Hafith

Calon incumbent DR. KH. A. Busyro Karim, MSi juga menyampaikan, dirinya mendapat nomor urut 1 dalam pikada Sumenep 2015 merupakan takdir yang tidak bisa dirubah oleh manusia.

“Berada pada nomor urut 1 merupakan taqdir dari Allah. Nomor urut satu sebagai nomor pertama dari semua nomor, Sumenep juga harus didukung lebih maksimal agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya”, paparnya.