- - - -
Facebook  Twitter  Google+

08/08/2015

Bapak Berusia 60 Tahun Lumpuhkan Maling Ayam di Bangkalan

lintasmaduranews - Pemilik Ayam Filipin, H. Mawardi, warga Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Kota Bangkalan. Pria berumur 60 tahun, berkelahi duel dengan RD (34) warga Desa Dalambah, Kecamatan Tanah Merah. Perkelahian terjadi lantaran Ayam milik  H. Mawardi hendak dicuri oleh RD, Sabtu (8/8/2015) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Kronologisnya, saat RD hendak memasukkan ayam curiannya ke dalam kaung, diketahui oleh H. Mawardi lantaran mendengar suara gaduh dari ayam yang hendak dicuri itu. Kontan saja, pelaku kaget dan langsung menyerang.

Dengan sigap pria yang akrab disapa pak haji ini menepis serangan pelaku. Duel tangan kosongpun tak dapat dihindarkan. Merasa terdesak pelaku mencoba melarikan diri dengan menghidupkan mesin motornya.
“Saat pelaku naik ke motor dan mau kabur saya angkat bagian belakangnya. Kemudian saya banting,” jelas pemilik usaha mebel ini.

Setelah pelaku tersungkur karena dibanting, pria asli Sampang itu langsung memegang pelaku yang tak lama kemudian kedua anaknya juga keluar dari rumah setelah mendengar kegaduhan di luar.

“Kalau masih melawan saya bunuh kamu. Akhirnya, pelaku diam saja. Beberapa saat kemudian ada anggota polisi yang mengelamankan,” papar H. Mawardi.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Andy Purnomo mengungkapkan, selain satu karung berisikan dua ekor Ayam Filipin, di dalam jok motor pelaku juga ditemukan dua karung.

"Kejadiannya sekitar pukul 02.30. Sepertinya pelaku ingin membawa semua ayam milik korban. Namun keburu ketahuan dan sempat terjadi duel," ungkap Andy.

RD yang ditemui saat diperiksa penyidik mengakui bahwa ayam - ayam tersebut mempunyai nilai jual mahal. Ia mengetahui keberadaan ayam itu saat melintas di depan rumah korban.

"Tidak saya pelihara. Rencanya mau saya jual untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari - hari," singkatnya.

Sumber : maduracorner