- - - -
Facebook  Twitter  Google+

30/08/2015

Beri Semangat Demonstras, Orator Aksi di Malaysia Kutip Ucapan Presiden Soekarno

lintasmaduranews - Tiga mahasiswa mendapat kesempatan naik ke atas panggung. Mereka berorasi di depan ribuan demonstran Bersih 4.0 di Dataran Merdeka.

Ketiga mahasiswa ini naik ke atas panggung penuh pengeras suara yang terparkir di tengah jalan di kawasan Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (30/8/2015).

Tiga mahasisiwa ini adalah Adam Fistival Wilfrid , Lau Yi Loong, dan Khairol Najib Hashim. Dari ketiganya, orasi Adam lah yang paling mencuri perhatian. Dia mengaku terharu melihat ada ribuan massa bersatu untuk menggulingkan Najib dari tampuk kekuasaan.

"Saya teteskan air mata saya, semua ras bersatu di sini demi Bersih, anak muda harus berjuang, bertahan melawan untuk kebenaran. Anak muda should defend, should protect, and fight for the truth!," teriak Adam yang merupakan mahasiswa Malaya University ini.

Menutup orasinya, Adam pun menukil ucapan Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, dengan versi yang sedikit berbeda tentunya.

"Saya mau bilang, beri seratus orangtua akan kugegarkan Everest. Beri aku sepuluh orang pemuda, akan kugoncang dunia," teriak Adam disambut tepuk tangan riuh ribuan demonstran yang kompak berbaju kuning.

Ribuan demonstran hingga kini masih bertahan di seputaran kawasan Dataran Merdeka. Mereka bernyanyi, berteriak, meniupkan terompet, membawa spanduk atau poster, memadati jalan-jalan. Massa Bersih 4.0 akan berada di lokasi hingga pukul 00.00 WIB. Semua terus menuntut agar Najib mundur dari jabatannya.

Najib sendiri telah angkat bicara soal demo besar-besaran ini. Dia merasa rakyat Malaysia yang mendukungnya lebih banyak daripada demonstran yang bersatu di Dataran Merdeka.