- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/08/2015

KPU Sumenep Terima Laporan Dana Awal Kampanye Dari Cabup

lintasmaduranews - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep menerima laporan dana awal kampanye dari dua pasangan calon bupati Sumenep, A. Busyro Karim-A. Fauzi yang berada di nomor urut satu (1), dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut dua (2).

"Sesuai laporan awal dana kampanye, untuk paslon nomor urut 1 sebesar Rp.106 juta, dan paslon nomor urut 2 senilai Rp. 95 juta,"kata Komisioner KPU Sumenep, Achmad Zubaidi, Kamis (27/8/2015).

Di dalam laporan itu disebutkan, jika dana kampanye bagi paslon satu senilai Rp.106 juta, di dapat dari pasangan calon sendiri sebesar Rp. 56 juta, gabungan Partai Politik Rp. 40 juta, dan sisanya dari sumbangan pihak lain perseorangan sebesar Rp. 10 juta.

"Sementara dana awal kampanye paslon dua senilai Rp95 juta, hanya diperoleh dari pasangan calon sendiri,"terangnya.

Zubaidi menuturkan, dana kampanye itu akan terus bergulir hingga selesainya masa kampanye, yakni tanggal 5 Desember 2015."Nanti dana kampanye itu akan diaudit oleh tim akuntan publik, apakah dana yang dipakai sesuai ketentuan atau tidak,"ungkapnya.

Ia menambahkan, pengeluaran dana kampanye sudah disepakati bersama bahwa dibatasi paling banyak Rp. 12 milyar.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan partai politik pendukung agar memperhatikan ketentuan pengeluaran dana kampanye tersebut,"ujarnya menambahkan.

Masa kampanye dijadwalkan sejak tanggal 27 Agustus hingga 5 Desember 2015. Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh 2 pasangan, yakni A. Busyro Karim-A. Fauzi di nomor urut 1 (satu), dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua).

A. Busyro Karim-A Fauzi diusung oleh gabungan dari 2 partai politik (parpol), yakni Partai Kebangkitan Bangsa dan PDI Perjuangan. Sementara Zainal Abidin-Dewi Khalifah diusung oleh gabungan 8 parpol, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang.