- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/08/2015

Cemburu, Suami Dibacok Mantan Suami

lintasmaduranews - Hari (40) asal Semarang, Jateng. yang sudah lama ada di Desa Telambah Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Madura, dibacok oleh dua orang saat berada di langgarnya.

Aksi pembunuhan dengan senjata tajam kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sampang, kali ini menimpa korban bernama Hari (40) asal Semarang, Jateng. yang sudah lama ada di Desa Telambah Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Madura.

Media beritajatim melansir, aksi pembunuhan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi, Minggu (23/8/2015) dilakukan oleh dua orang saat korban duduk di atas langarnya.

"Benar mas ada pembunuhan, maaf ya nanti di sambung lagi saya masih berada di tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Ipda Sukoco Kapolsek Karang Penang ketika di hubunggi melalui jaringan telepon.

Dugaan kuat pembunuhan ini berlatar belakang asmara. Sebab, istri korban mengenali kedua pelaku yang membunuh suaminya. Sementara saat kejadian pembacokan berlangsung, Hari sempat kabur menyelamatkan diri, akan tetapi tetap di kejar oleh pelaku. Korban mengalami luka bacok di antaranya di bagian leher, dada, dan tangan. Akhirnyaa tewas di kandang sapi milik korban.

Selang beberapa jam pascakejadian, satu pelaku pembunuhan terhadap Hari (40) di Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, berhasil ditangkap.

Identitas pelaku berinisial SI (42), warga Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang, Kabupaten Sampang. Pelaku membunuh korban lantaran cemburu setelah mantan istrinya nikah dengan korban yang sudah cerai beberapa tahun lalu.

"Pelakunya mantan suami dari istri korban, sekarang kita lakukan pengembangan," terang AKP. Hari Siswo, Kasat Reskrim Polres Sampang, Minggu (23/8/2015).

Hari menambahkan, pelaku dari pembunuhan tersebut dua orang, satu tersangka lagi masih buron. "Satu pelaku lagi masih buron," tegasnya.

Masih kata Hari, motif pembunuhan karena pelaku SI tak terima jika mantan istrinya, Rohima, nikah dengan korban. Sehingga tadi pagi pembunuhan tersebut terjadi.

" SI dibantu oleh adiknya yang berinisial DI melakukan pembunuhan tersebut," imbuhnya.

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, Rohima setelah bercerai beberapa tahun lalu dengan SI, mengadu nasib untuk pergi ke negara Malaysia menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Pulang dari negara tetangga ini, Rohima kembali ke tanah kelahirannya di Sampang dan melangsungkan pernikahan dengan Hari.(40), pria asal Semarang, Jateng.