- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/08/2015

Dana Rehab Kantor Bupati Sumenep Rp.4,5 Miliyar


lintasmaduranews - Beberapa ruangan Kantor pemerintah kabupaten Sumenep akan direhab menggunakan dan Anggaran Pendapat Daerah (APBD) setempat sebanyak Rp.4,5 miliyar.

Ruangan yang akan direhab yakni bagian Timur yang ditempati LPSE, bekas Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Bagian Pemerintahan Desa,  di lantai 2, serta sebelah barat yang ditempati kantor ESDM.

Kepala Bagian  Umum Setkab Sumenep, Chainur Rasyid menjelaskan, rehab bangunan sebelah barat dan timur memang sudah mendesak. Sebab, kondisi bangunan sudah tidak layak, dan jika dibiarkan bisa roboh.

"Rehab itu dilakukan sesuai dengan rekomendasi perguruan tinggi ITS, Surabaya. Sebab, dari hasil uji lab gedung tidak layak, makanya langsung kita rehab dengan dana APBD sebesar Rp 4,5 miliar," katanya.

Rehab bangunan itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, saat ini prosesnya sudah masuk lelang di LPSE. "Nanti sesudah selesai tender, sudah bisa dilakukan rehabnya oleh pihak ketiga atau rekanan. Sedangkan tender kami tidak ikut-ikutan murni LPSE," ungkap Inung, panggilan akrabnya.

Ia menambahkan, untuk beberapa ruang di kantor pemkab juga sudah mengalami kemiringan, karena bangunan itu dibangun tanpa tiang pancang.

"Tapi, itu bisa diatasi apabila dua sisi barat dan timur selesai. Sebab, itu penyanggahnya," tukasnya.