- - - -
Facebook  Twitter  Google+

25/08/2015

Dandim Bangkalan Beri Kuliah Wawasan Kebangsaan di STIKES Ngudia Husada

lintasmaduranews - Komandan Kodim (Dandim) 0829 Bangkalan, Letnan Kolonel Infanteri Sunardi Istanto memberikan kuliah terhadap mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ngudia Husada, tentang wawasan kebangsaan.

Dalam kesempatan itu, Dandim panjang lebar memaparkan pateri tentang pentingnya generasi mudal untuk memahami dan mempunya wawasan kebangsaan layaknya dosen, dan mahasiswa begitu antusias dan mendengarkan ulasan orang nomor satu di lingkungan TNI bangkalan itu.

“Ini penting karena, generasi mudah adalah sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa,” katanya, saat memberikan arahan dan pembekalan wawasan kebangsaan dengan tema “Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Ketahanan Wilayah” di hadapan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ngudia Husada Bangkalan, Madura, Selasa 25/8/2015.

Selain diikuti para mahasiswa dari Stikes Bangkalan, acara tersebut juga diikuti oleh sejumlah dosen dari Akedemi Kebidanan serta berbagai elemen masyarakat.

Dalam acara tersebut, Letnan Kolonel Sunardi  juga mengulas soal kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, bahaya HIV/AIDS,  dan tentang  konflik masyarakat serta soal bahaya tindak pidana korupsi.

Kemudian, acara yang mulai digelar mulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB tersebut, dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi.

Acara tersebut, dimulai dengan arahan Letnan Kolonel Infanteri  Sunardi Istanto yang memberikan materi tentang Pengawasan dan Pengembangan (Wasbang).

Sejumlah pertanyan pun muncul, salah satu diantaranya mahasiswa bertanya tentang tayangan media massa yang kurang mendidik.

“Jika mendapati itu (media massa yang menyiarkan tanyangan tidak mendidik), adik-adik mahasiswa harus bisa memfilter. Pertama menjaga diri kita sendiri dan bisa menyaring tentang perkembangan situasi yang berkembang saat ini,” urai Letnan Kolonel Infanteri Sunardi Istanto yang disambut tepuk tangan para mahasiswa.

Sumber : mediamadura