- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/08/2015

Dua Warga Batang-Batang Diduga Curi Motor

lintasmaduranews - Dua pelaku yang diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan oleh Polres Sumenep. Keduanya yakni Kholik dan Syaifur Rahman yang merupakan waraga desa Batang – Batang Kecamatan Batang – Batang Sumenep, Madura.

Kronologis kejadian menurut korban atau pelapor, Abu Yasit, dua tersangka tersebut mengendarai sepeda motor dan memasuki tempat parkir belakang hotel Utami di desa Kolor. Kemudian salah satu tersangka langsung mengambil sepeda motor merek Honda Spacy warna putih hitam tahun 2011 dengan nopol M 2500 VR milik korban.

“Melihat sepeda motornya dibawa oleh tersangka, korban langsung berteriak maling, sehingga warga di sekitar langsung mengejar dua orang pelaku dan berhasil ditangkap oleh warga di kawasan Bank BRI yang tidak jauh dari lokasi pencurian,” jelas Kapolres AKBP Rendra Radita Dewayana melalui Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin kepada RRI, Senin (17/8/2015)

Menurutnya, setelah tertangkap oleh warga dua pelaku tersebut sempat dihajar oleh massa sehingga babak belur.

“Personil kami segera mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan tersangka, sehingga tersangka tidak sampai mengalami luka parah,” imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dan ancaman hukumannya paling lama 7 tahun kurungan.

“Kami imbau kepada warga untuk lebih berhati–hati dan waspada ketika memarkir kendaraannya, karena sekarang mulai marak lagi aksi pencurian motor,” pungkasnya.