- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/08/2015

Gelombang Laut Besar, Penumpang Tertahan di Pelabuhan Kalianget

lintasmaduranews - Gelombang laut di perairan Sumenep, Madura, Jawa Timur, cukup besar sehingga kapal di Belabuhan Kalinget yang hendak menuju Pulau Masalembu ditunda. Akibat ditundanya pemberangkatan kapal tersebut, banyak penumpang yang tertahan di pelabuhan Pelindo III.

Menurut seorang penumpang, Mur’ia (35) warga Masalembu, kapal tidak berangkat sejak Sabtu (15/8/2015) hingga saat ini Selasa (18/8/2015).

"Saya sudah empat hari menunggu kapal berangkat ke rumah (Masalembu. Red) sampai sekarang masih bertahan disini (Pelabuhan Kalianget. Red)," katanya.

Ia berharap pemerintah daerah untuk memberi solusi alternatif bagi semua warga Masalembu yang tertahan di pelabuhan. Sebab, bekal persediaan untuk menyambung hidup sudah semakin menipis.

"Kami sekeluarga dan teman-teman lainnya berharap kepada Pak Bupati untuk memperhatikan nasib kami karena bekal kami sudah tinggal sedikit," tuturnya.

Petugas Administrator Pelabuhan (Adpel) Kalianget, Fajar Sidik membenarkan jika kapal jurusan Kalianget – Pulau Masalebu sampai saat ini masih belum diberngkatkan. Hal itu disebabkan karena cucara masih belum membaik.

”Kalau jurusan Kaliaget-Kangean tadi pagi sudah diberangkatkan, untuk nanti sore juga akan diberangkatkan lagi. Dan Kalau cuaca membaik, maka besok pagi jurusan Kalianget-Masalembu akan diberangkatkan,” imbuhnya. ” jelas Fajar