- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/08/2015

HUT Kemerdekaan RI ke-70, Sumenep Gelar Lomba Gerak Jalan Pelajar se-Kabupaten

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar lomba gerak jalan pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK.

Lomba  tersebut dilaksanakan secara bertahap. Tahap pertama tingkat SD/MI dilaksanakan pada Rabu pagi (19/8/2015). Tahap kedua untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK dilaksanakan pada hari ini, Kamis (20/8/2015).

Rute untuk tingkat SMP/MTs yaitu lewat Jl. KH. Manyur, Jl. Agus Salim, Jl. Kartini, Jl. Pahlawan, Jl. Wahid Hasyim, Jl. Trunojoyo, Jl. Dr. Cipto, Jl. Urip Sumoharjo dan finish di GOR A. Yani.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, M.Si mengatakan, selain memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, lomba tersebut juga untuk menanamkan rasa nasionalisme terhadap generasi bangsa, khusunya pelajar di Kabupaten Sumenep.

“Lomba gerak jalan pelajar ini untuk meningkatn rasa nasionalisme dan cinta kepada bangsa dan negara tercinta ini,” paparnya.

Dikatakan, dengan kegiatan ini akan mampu meningkatkan dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi penerus sejak dini, sehingga kegiatan tersebut harus terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ahmad Shadik, M.Si berharap, melalui kegiatan lomba gerak jalan pelajar tersebut, diharapkan meningkatkan rasa cinta kepada para pahlawan dan mengembangkan nilai-nilai patriotisme para peserta.

“Anak-anak generasi bangsa akan tertanam rasa cinta tanah air, solidaristas, soliditas serta kolektifitas, serta dalam tujuan kesehatan bisa meningkatkan kesegaran tubuh dan sebagainya,” tutur Shadik.