- - - -
Facebook  Twitter  Google+

15/08/2015

HUT RI ke-70, Pemkab Sumenep Gelar Lomba Gerak Jalan

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memalaui Dinas Pendidikan setempat menyelenggarakan lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar, Sabtu (15/8/2015). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun).

Peserta dilepas pukul 0615 WIB dan harus menempuh Rute dari  start di depan Kantor Kecamatan Kota, Jl. Halim Perdana Kusuma, Jl. Trunojoyo, Jl. Dr. Cipto, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. MH. Thamrin, Jl. Agus Salim, dan finis di depan Kantor Kecamatan Kota.

Kegiatan tersebut mendapat antusias dari masyarakat setempat, mereka rela berpanas-panasan di pinggir jalan sepanjang rute untuk menyaksikan gelaran tersebut.

Salah satunya Hamid, warga Pajagalan mengatakan, kegiatan tersebut dinilai bagus karena ikut serta memeriahkan momen HUT RI.  “Lomba ini bagus, memeriahkan kemerdekaan RI ke-70 tahun”, katanya kepada lintasmaduranews, Sabtu (15/8/2015).

Namun Hamid menyayangkan jauhnya rute yang harus ditempuh oleh para peserta lomba setingkat siswa SD. Dan Ia berharap untuk lomba gerak jalan tahun yang akan datang rutenya lebih dekat. “Rutenya terlalu jauh Mas, kasihan untuk anak SD. Apalagi ada yang masih kelas satu,” paparnya.

Lomba yang berakhir pada pukul 08.30 WIB ini mendapat kawalan dari pihak keamanan polres Sumenep. Selain itu,  turut serta dari Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi penanganan adanya peserta yang pingsan karena kelelahan.