- - - -
Facebook  Twitter  Google+

31/08/2015

Inilah Para Peraih Juara Lomba Hias Sepeda di Sumenep

lintasmaduranews - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Cabang 1327 Sumenep, menggelar Pawai Sepeda Hias Beregu, pada Minggu siang (30/8/2015).

Pawai sepeda hias tersebut digelar merupakan rentetan acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 dan merupakan program tahunan FKPPI.

Pawai sepeda hias itu diikuti sebanyak 28 regu, yang terdiri tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dan sederajat serta partisipasi dari Komunitas Pemuda di Sumenep, dan Komunitas Sepeda Onthel Sumenep.

Acara yang ditonton oleh ribuan warga tersebut dibuka oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di depan Rumah Dinas Bupati.

Sebelum melepas peserta, Bupati sekaligus calon Sumenep berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan demangat dalam mengisi kemerdekaan.

“Adanya pawai ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat dan motivasi kita sebagai warga negara untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan ini,”ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak semua pihak, untuk meningkatkan partisipasinya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sumenep. Yakni, dengan membangun sebuah kebersamaan, jangan sampah mudah terpecah belah, jaga kekompakan dan kebersamaan, hindari saling fitnah dan menjelek-jelekkkan satu dan yang lainnya.

“Mari kita bangun Sumenep yang kita cintai bersama ini dengan baik, sesuai dengan tema HUT Ke 70 Kemerdekaan RI tahun ini “Ayo Kerja” tegasnya lagi.

Adapun peserta yang mendapat juara, baik tingkat SD/MI dan SMA/MA/SMK sebagai berikut :

Tingkat SD/MI Juara I SDN Bangselok I, Juara II SDN Kolor II, Juara III SDN Pangarangan III, Juara IV SDN Pamolokan II. Untuk tingkat SMP/MTs Juara I SMPN 3 Sumenep, Juara II SMPN 1 Kalianget.

Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/MA, Juara I SMAN 2 Sumenep, Juara II SMA NU, Juara III SMA Muhammadiyah, dan Juara IV Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep.