- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/08/2015

Kodim 0828 Sampang akan Berikan Bantuan 75 Jamban Gratis

lintasmaduranews - Kodim 0828 Sampang akan memberikan bantuan 75 jamban gratis kepada masyarakat tidak mampu yang belum memiliki jamban guna mendukung terwujudnya keluarga dan lingkungan yang sehat.

Dandim 0820 Sampang Letkol Kav Susanto melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Sartono menjelaskan, setelah pihaknya melakukan pendataan masih banyak masyarakat yang belum memiliki jamban sehat, untuk itu pihaknya melakukan kegiatan karya bakti TNI “ Pembangunan 1 Juta Jamban”.

Menurutnya saat ini sudah terealisasi 23 jamban yang tersebar di tujuh kecamatan yakni Kecamatan Kota, Camplong, Torjun, Tambelangan, Banyuates, Robatal dan Kedungdung,  namun kondisi bangunannya belum selesai.

" Kondisinya masih ada yang 20 persen ada juga yang 70 hingga 90 persen dan anggarannya Rp 300 ribu per jamban," katanya, Senin (10/8/2015).

Dirinya juga menyampaikan bahwa sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sampang untuk ikut membantu mendata dan anggaran pembuatan jamban tersebut dan kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan di seluruh Indonesia.