- - - -
Facebook  Twitter  Google+

16/08/2015

Kodim 0829 Bangkalan Gelar Lomba Ketangkasan Bersepeda

lintasmaduranews - Lomba ketangkasan bersepeda di atas papan berlumpur memeriahkan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-70 Kemerdekaan RI di Bangkalan, Jawa Timur.

Salah satu lomba itu digelar oleh Kodim 0829 Bangkalan, Madura di sungai kawasan Jalan Halim Perdana Kusuma, Sabtu (16/8/2015).

Dalam lomba ini, setiap peserta harus bisa bersepeda di atas papan selebar 20 cm dengan panjang 25 meter.

Tidak hanya itu, di atas papan juga terdapat lumpur. Akibatnya, semakin mempersulit peserta untuk sampai di garis finis karena kondisi papan yang licin.

"Lomba sepeda air digelar untuk menyambut hari kemerdekaan RI, serta untuk melatih ketangkasan anak SD dalam bersepeda agar tidak jatuh ke air," kata Dandim Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto.

Lomba sepeda air sendiri diikuti sekitar 49 peserta dari kalangan pelajar SD, yang ada di Kecamatan Kota, Bangkalan.

Banyak peserta yang gagal mencapai finis, sebab, ketika mengayuh sepeda dan berada pada posisi tengah, ada yang jatuh. Peserta langsung jatuh ke sungai dengan kedalaman setengah meter dan berlumpur.

Kondisi itu mengundang gelak tawa dari penonton yang menyaksikan lomba. Namun, ada juga peserta yang sukses sampai menyentuh garis finis.

Menurut Dandim Sunardi, pihaknya berharap dengan adanya lomba sepeda air, selain untuk meriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI, juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak-anak pada negeri tercinta ini.

Sementara itu, salah satu peserta Ali, menyatakan dirinya sangat senang bisa ikut lomba sepeda air, meskipun gagal finis.

"Tadi, saya kurang keseimbangan saat bersepeda sehingga jatuh ke air. Jika tahun depan ada lomba lagi seperti ini, saya akan ikut. Soalnya asyik, penuh tantangan," ucap Ali.

Lomba jenis hiburan seperti ketangkasan bersepeda di atas air berlumpur seperti yang digelar Kodim 0829 Bangkalan ini, merupakan salah satu lomba jenis hiburan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI.

Lomba jenis hiburan lain yang digelar Kota Salak ini, antara lain lomba lari di dalam karung, lari kelereng, serta lomba makan krupuk oleh Pemkab Bangkalan dengan peserta semua pegawai negeri sipil di masing-masing SKPD.